Jurnalistika Febra Ariella
On Rabu, 29 Februari 2012
Hi guys, berhubung kemaren habis ujian praktek TIK, gua jadi terinspirasi untuk membuat mail merge nih haha. Ya semoga ini bisa membantu kalian ya :)
Buka Ms. Word lalu ketik data yang diinginkan.
Selanjutnya pilih Mailings dan Select Recipients
Selanjutnya pilihlah tipe new list dan akan keluar kotak dialog seperti di bawah ini
Lalu pilih Customize column
Kemudian renamelah list diatas sesuai dengan yang diinginkan
Maka daftar kolom pun akan berubah menjadi seperti berikut
Kemudian isi daftar tersebut dengan data yang telah disediakan
Save data tersebut
Mulailah tahap mail merge dengan klik start mail merge dan klik step by step mail merge wizard
Maka akan keluar kotak dialog di sebelah kanan seperti berikut, kemudian klik next
Keluarlah dialog step 4 of 6 dan pilih more items (tempatkan kursor di sebelah kata "nomor")
Pilih insert lalu close, lakukan terus langkah tersebut sampai semua list yang telah di rename tadi masuk ke dalam template word (sesuai dengan yang diinginkan), maka tampilan pun akan menjadi sebagai berikut
Selanjutnya tinggal klik next dan masuk ke tahap 5 dimana kita bisa merivew seluruh hasilnya
Selamat mencoba ya guys, semoga kalian bisa mempraktekan step by step di atas :)