Labels

My Fan Page

Translate

Jurnalistika Febra Ariella On Kamis, 26 April 2012

(ANTARA News) - Komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI) menggelar lomba menulis artikel untuk generasi muda di seluruh Indonesia, mulai 3 April 2012 hingga 31 Juni 2012.

"Melalui kompetisi ini, kami berharap akan semakin banyak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, yang terinspirasi menggunakan internet secara cerdas untuk kepentingan yang positif dan produktif," kata pendiri ICI Rahmat Saputra di Situbondo, Jumat.

Komunitas yang bermarkas di Kabupaten Situbondo, Jatim, ini, katanya, berkomitmen untuk terus memaksimalkan semua potensi dan media dalam mengampanyekan penggunaan internet secara cerdas, antara lain melalui ajang lomba.

"Dari artikel yang masuk ke panitia, sebanyak 30 artikel terbaik akan kami bukukan dan menjadi rekomendasi resmi Komunitas ICI untuk semua generasi muda Indonesia," katanya.


Ia menjelaskan tulisan bisa berbentuk opini, cerita pengalaman pribadi, cerita pengalaman orang lain, tips dan trik, dan artikel bentuk lainnya yang bisa memberikan motivasi dan inspirasi kepada pembaca untuk menggunakan internet secara cerdas.

"Setiap minggu akan dipilih tiga artikel terbaik yang akan dimuat di website resmi Komunitas Internet Cerdas Indonesia pada alamat www.internetcerdasindonesia.org," katanya.

Syarat karya adalah, berhubungan dengan tema, merupakan karya sendiri atau bukan milik orang lain, dan belum pernah dipublikasikan oleh penerbit.

Artikel ditulis dengan 1,5 spasi, minimal tiga halaman dan maksimal sembilan halaman seukuran kertas A4.

"Semua artikel yang dikirim menjadi hak milik panitia penyelenggara dan berhak dipublikasikan. Artikel yang masuk dan telah memenuhi syarat, akan dipublikasikan setiap minggu di website ICI," kata Rahmat.

Pemenang lomba akan diumumkan pada 7 Juli 2012. Hadiah untuk juara pertama uang Rp500 ribu dan sertifikat, juara kedua Rp300 ribu dan sertifikat serta juara ketiga Rp200 ribu dan sertifikat.
(T.M026/E011)

Editor: Ruslan Burhani

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments