Labels

My Fan Page

Translate

Jurnalistika Febra Ariella On Senin, 14 Mei 2012

Hai guys, untuk kalian yang punya pengalaman pribadi tentang mempromosikan, memasyarakatkan, atau menyebar luaskan informasi tentang hak dan kewajiban anak ataupun mempromosikan, memasyarakatkan dan menyebarluaskan informasi tentang lingkungan hidup, nilai-nilai sosial budaya dan religi, kebangsaan/ nasionalisme, kepahlawanan dan disiplin kepada anak atau masyarakat di lingkungannya, setidaknya dalam 2 tahun terakhir, kalian berhak untuk ikut dalam Seleksi Tunas Muda Pemimpin Indonesia.

Berikut Persyaratannya :



Umum:
  • WNI
  •  Pada tanggal 23 Juli 2012 belum berusia 18 tahun, atau masih berusia anak yang dibuktikan dengan Akta Lahir / Surat Keterangan Kelahiran.
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Memiliki potensi kepemimpinan, berpandangan positif, berwawasan luas serta berperilaku terpuji.
  • Aktif, peduli dan memahami serta menunaikan hak dan kewajiban sebagai anak dalam kehidupan sehari-hari.
  • Dll yang sesuai dengan tingkat pemahaman dan kedewasaannya

Administratif:
Mengirimkan karya tulis, gambar atau bentuk ekspresi lain karya sendiri, yang berisi pengalaman pribadi, khususnya dalam hal/ kegiatan sbb.:
  • Mempromosikan, memasyarakatkan, atau menyebar luaskan informasi tentang hak dan kewajiban anak
  • Sekurang-kurangnya telah 2 tahun terakhir melakukan atau memenuhi kewajiban dan hak-haknya.
  • Mempromosikan, memasyarakatkan dan menyebarluaskan informasi tentang lingkungan hidup, nilai-nilai sosial budaya dan religi, kebangsaan/ nasionalisme, kepahlawanan dan disiplin kepada anak atau masyarakat di lingkungannya, setidaknya dalam 2 tahun terakhir.

Mengisi formulir pendaftaran, dengan ketentuan:

Peserta perorangan:
  • Melampirkan daftar kegiatan yang telah atau masih dilakukan hingga sekarang.
  • Melampirkan daftar kegiatan tertentu yang ternyata mampu membawa dampak sosial yang positif di lingkungannya.
  • Menyertakan nama orang tua, atau instansi yang memberi rekomendasi, alamat, nomor telepon/ eMail, yang dapat dihubungi
Peserta kelompok:
  • Melampirkan surat keterangan atau referensi dari SKPD atau lembaga yang menjelaskan prestasi dan kegiatan anak calon peserta pemilihan TMPI.
  • Menyertakan nama organisaasi, dan atau pimpinan organisasi yang merekomendasikan lengkap dengan alamat SKPD/ organisaasi pengirim dengan jelas: no. Telepon/ HP yang dapat dihubungi.
  • Melampirkan fotokopi bukti-bukti pendukung lainnya seperti piagam, penghargaan dll. Yang pernah diraih anak calon peserta pemilihan TMPI.
Untuk lebih jelasnya silakan download petunjuk berserta formulirnya disini

Untuk teman-teman yang tinggal di daerah DKI Jakarta, berkas dalam bentuk hard copy dapat dikirimkan selambat-lambatnya 1 Juni 2012 pukul 16.30 WIB di Kantor BPMPKB Jakarta dan berkas dibuat masing-masing 3 rangkap.
BPMPKB Provinsi DKI Jakarta
Jl. A. Jend. Yani Kav 64 By Pass Cempaka Putih Jakarta Pusat.
Telpon : 4240464 - 4246470 - 4246534 - 4216806 Faxmile: 4216806


Untuk teman-teman yang tinggal di luar daerah DKI Jakarta, kirim berkas karya tulis dan formulir pendaftaran dalam bentuk hard copy melalui pos, ekspedisi, eMail: pemimpinmuda@ymail.com atau diantar langsung ke Sekretariat TMPI:
Gedung Kementerian PP & PA RI Lt.5
Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak
Jl. Merdeka Barat 15 Jakarta Pusat 10110
Contact Person: Andi Sarono – Hp. 0858 8348 3918


Teman-teman dari DKI Jakarta (yang mengirimkan berkas ke kantor BPMPKB DKI Jakarta), yang merupakan 3 terbaik akan mendapatkan hadiah berupa Netbook dan akan menjadi perwakilan DKI Jakarta dalam FAN (Forum Anak Nasional) yang akan diselenggarakan tanggal 11-14 Juli 2012. Pengumuman 3 orang terbaik untuk DKI Jakarta akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2012 di kantor BPMPKB.

Oke guys, selamat mencoba :) semoga kalian menjadi salah satu dari 3 orang beruntung tersebut.

sumber : https://dukungjosuke.files.wordpress.com/2012/05/tor-tmpi-2012.pdf

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments