Labels

My Fan Page

Translate

Jurnalistika Febra Ariella On Kamis, 14 Juni 2012

Hai guys, kenapa gua ngepost tentang OKK UI 2012? Tidak lain dan tidak bukan agar camaba UI bisa tau sekilas tentang tugasnya di masa mendatang dan juga tentunya untuk camaba-camaba tahun-tahun berikutnya, setidaknya ada gambaran tentang apa yang akan dilakukannya.
Sebenernya kecepatan sih kalo di posting sekarang sedangkan hari H OKK baru akan dilaksanakan tanggal 27-28 Agustus (bagi Reguler) dan 26 Agustus (bagi vokasi, paralel dan KKI). Oh ya guys, kata senior, kalo kita nggak ikut OKK, maka kita akan dinobatkan sebagai mahasiswa pasif dan konsekuensinya adalah nggak boleh ikut kegiatan kemahasiswaan apapun selama 4 tahun kedepan.
Oke sebenernya gua cuma ngeshare aja nih, apa ajasih yang jadi tugas-tugas maba 2012. Jadi daftar tugas itu dibuat dalam sebuah buku/agenda kecil yang didalamnya terdapat berbagai skema tugas dan lain-lain. Berikut adalah daftar tugas dan sedikit penjelasannya.

  1. Name tag (individual), untung jaman udah modern, jadi name tag udah nggak perlu lagi buat dari karton tinggal download aja di web OKK 2012 terus di print berwarna deh.
  2. Menghapal lagu (individual), ini yang agak aneh, soalnya lagunya belum ada yang diketahui satu pun gitu, lagunya yaitu Darah Juang, Hitam Putih, Buruh Tani, Totalitas Perjuangan, Genderan UI. Tapi lagu-lagu ini busa di download langsung di web OKK.
  3. Autobiografi (individual), ini semacam esai yang bertemakan pengalaman kalian masuk di UI minimal 2 paragraf, dan setelah selesai nggak dicetak, tapi langsung di upload ke web OKK.
  4. Baksos buku (individual), setiap maba disuruh bawa 1 buku yang disumbangkan tapi nggak boleh buku pelajaran atau seputar akademuk lainnya, juga nggak boleh komik dan harus terbitan tahun 2000 ke atas, nanti ini di bawa saat hari H OKK, yaitu tanggal 26 Agustus (vokasi dan paralel) serta 27 Agustus (reguler).
  5. Buat Kelompok, beranggotakan 4-5 orang, minimal dari 2 fakultas berbeda dan 2 asal SMA yang berbeda dan wajib untuk membuat tugas-tugas berikut :
    • Esai Inovatif Inspiratif, nggak boleh plagiat, dan temanya adalah tentang permasalahan sosial, teknologi serta kesehatan. 
    •  Video Persembahan, setiap kelompok wajib untuk buat video yang memiliki manfaat bagi khalayak umum, boleh musik, budaya, drama, atau apapun. Video di unggah ke Youtube.
    • Baksos Sembako,  setiap kelompok bawa beras 1 liter, minyak goreng 250ml, mie instan 2 bungkus, susu kental manis 4 saset yang dikumpulkan pada tanggal 26 Agustus (vokasi paralel dan KKI) dan 28 Agustus (reguler).
Oke guys itu tugasnya dan masing-masing tugas udah berdeadline, hilang sudah mimpi liburan indah 5 bulan pasca UN *___* . Oh ya tahun ini (nggak tau tahun-tahun sebelumnya gimana) dress code maba adalah putih-putih.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments