Labels

My Fan Page

Translate

Jurnalistika Febra Ariella On Sabtu, 05 Januari 2013



sumber : http://indonesian.jakarta.usembassy.gov/beasiswa.html
sumber dokuemntasi

Kedutaan Besar AS mendorong mahasiswa Indonesia untuk mempertimbangkan dan bergabung bersama ribuan orang Indonesia lain yang sedang belajar di Amerika Serikat.

Kedutaan Besar AS Cultural Affairs Section bekerja sama dengan kantor dan badan agensi lain, serta dengan berbagai organisasi publik dan swasta Indonesia untuk mendorong pemahaman yang lebih luas tentang Amerika Serikat dan hubungannya dengan Indonesia. Sebuah alat fundamental untuk mencapai semua tujuan bilateral dan mempromosikan saling pengertian dengan pertukaran pendidikan.


 Berikut adalah beberapa program pertukaran pelajar tersebut : 





Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study Program (YES)

Pertukaran Pemuda dan Studi (YES) Program didirikan pada bulan Oktober 2002 untuk memberikan beasiswa kepada siswa sekolah menengah (15-17 tahun) dari negara-negara dengan populasi Muslim yang signifikan, termasuk Indonesia, untuk menghabiskan sampai dengan satu tahun pendidikan akademik di Amerika Serikat. Siswa YES tinggal dengan keluarga angkat, mengikuti sekolah tinggi, terlibat dalam kegiatan sambil belajar tentang Amerika, memperoleh keterampilan kepemimpinan, dan membantu mendidik Amerika tentang negara dan budaya mereka.
Pada tahun 2007, YES Abroad didirikan untuk memberikan pengalaman serupa untuk siswa AS (15-18 tahun) ke negara-negara yang dipilih YES. Yayasan Bina Antarbudaya, bersama dengan Kedutaan Besar AS di Jakarta, mengelola program YES di Indonesia. Lebih dari 500 orang Indonesia telah berpartisipasi dalam program ini sampai saat ini. Simak video acara pemberangkatan YES 2010.
Program YES (Youth Exchange and Study), program pertukaran setahun untuk pelajar SMA di Indonesia, membuka pendaftaran dari 15 Maret hingga 15 April 2012.
Persyaratan dasar
  1. Pelajar SMA di Indonesia, tingkat 10 (SMA/sederajat kelas 1)
  2. Usia:  lahir antara 1 Agustus 1995 dan 1 Agustus 1997
  3. Warga Negara Indonesia (tidak memiliki paspor AS, tidak lahir di AS, salah satu orang tua bukan berkebangsaan AS)
Registrasi
Tenggat Waktu: 15 April 2012
Websitehttp://yesprograms.org
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Bina Antarbudaya
The Indonesian Foundation for Intercultural Learning
Jl. Limau No. 22, Kebayoran Baru, Jakarta 12130
Telp : +6221 7222291+6221 7235832, Fax : +6221 7267118
Website   : www.bina-antarbudaya.info
Twitter      : www.twitter.com / binabud
Facebook : www.facebook.com / Bina Antarbudaya




Indonesian Youth Leadership Program (IYLP)

Program Kepemimpinan Pemuda Indonesia (IYLP) adalah program beasiswa nasional yang diberikan kepada dua puluh sampai tiga puluh mahasiswa Indonesia setiap tahunnya. Para siswa berasal dari seluruh Indonesia dan diberi kesempatan untuk menghabiskan satu bulan di Amerika Serikat, mencari teman, berbagi budaya Indonesia, dan studi kepemimpinan dan pendidikan masyarakat. Siswa berasal dari beragam latar belakang etnis, agama, dan ekonomi. Pusat Pendidikan Civic Indonesia mengelola program di Indonesia. Hampir 300 orang Indonesia telah berpartisipasi dalam program ini sampai saat ini.
Pendaftaran dan tenggat waktu: Untuk informasi lebih lanjut, kirimkan email ke jakartaexchanges@state.gov.
Website: www.cce-indonesia.org/IYLP.html

 

 

ASEAN Youth Leadership Program (SEAYLP)

ASEAN Youth Leadership Program (SEAYLP) dimulai tahun 2010 dalam rangka untuk mengundang para siswa sekolah menengah dan pendidik dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam Youth Leadership Program yang berfokus di Asia Tenggara. The SEAYLP menggunakan pendekatan yang sangat interaktif dengan menggunakan lokakarya di berbagai tempat publik dan masyarakat. Para peserta mengikutsertakan sekolah-sekolah tinggi AS, organisasi masyarakat, kelompok pemuda, dan tokoh masyarakat dengan tujuan mendorong partisipasi masyarakat dan mengkomunikasikan tanggung jawab warga negara dalam demokrasi. Sejak penciptaan program, dua puluh siswa dan pendidik telah berpartisipasi, mereka merepresentasikan kampung halaman mereka seperti Indramayu, Banjarmasin, Jayapura, dan Bekasi.
Pendaftaran dan tenggat waktu: Untuk informasi lebih lanjut, kirimkan email ke jakartaexchanges@state.gov.
Website: www.apylp.org



Beasiswa Indonesia English Language Study Program (IELSP)

Indonesian International Education Foundation (IIEF) saat ini sedang menyelenggarakan Program Studi Bahasa Inggris – Indonesia atau Indonesia English Language Study Program (IELSP). Program ini membuka kesempatan bagi para siswa Indonesia untuk belajar di Kelas-Kelas Bahasa Inggris di universitas-universitas terkemuka di AA selama delapan minggu.

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris para peserta, terutama Bahasa Inggris untuk tujuan-tujuan akademik. Selain itu, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mengenal rakyat dan kebudayaan Amerika Serikat dengan lebih dekat. Para peserta IELSP akan bergabung dalam program pengenalan bersama peserta-peserta dari berbagai bangsa dan negara lainnya.  Dalam program ini para peserta tidak saja akan belajar Bahasa Inggris, namun akan juga mengikuti program-program kebudayaan yang akan memperkaya pengalaman mereka.
Pendaftaran: Download formulir pendaftaran (.doc)
Tenggat waktu: 18 November 2011
Kunjungi website IELSP

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments