Labels

My Fan Page

Translate

Jurnalistika Febra Ariella On Jumat, 06 Januari 2012

Memotivasi diri adalah hal yang tidak mudah, tentu saja. Jangankan untuk orang yang belum pernah termotivasi, untuk orang yang setiap hari dimotivasi pun, tidak mudah untuk menjalankan motivasinya sebagai hal yang nyata. Saya akan berbagi kita-kiat untuk memotivasi diri yang saya dapat dari buku "Strategi Menuju Sukses" karya Jim Dornan dan John C. Maxwell. Semoga saja, materi ini bermanfaat bagi anda. Tapi, satu hal yang wajib anda ingat "Kesuksesan ada pada tangan anda. Mulailah dari sekarang, karena semakin cepat anda memulainnya, semakin cepat pula anda akan merasakan hasilnya. Percaya dan lakukanlah."

"Pikirkanlah keuntungan yang akan anda dapatkan, jika anda memulai hal tersebut."
Jika kita punya kesulitan untuk memulai suatu tindakan (malas), cobalah untuk mempertimbangkan keuntungan yang akan kita peroleh jika kita dapat menyelesaikan tugas tersebut. Maka, kita pun akan termotivasi untuk menjalankannya dan mendapatkan manfaatnya pula.
"Kembangkan suatu rasa yang amat mendesak."
Janganlah menunda-nunda pekerjaan, karena sesungguhnya itu malah akan menambah rasa malas yang ada pada diri kita. Paksakan diri anda untuk memulai suatu pekerjaan tersebut, pikirkan kerugian yang anda dapat jika anda tidak mengerjakannya. Maka, hukum kelembaman pun akan bekerja, anda akan terus mengerjakan tugas tersebut hingga selesai.
"Buatlah jadwal sekarang juga"
Jadwal sangat berguna, untuk membiasakan diri anda mengerjakan sesuatu secara terprogram. Anda tidak akan merasakan kesulitan lagi dalam mengatur waktu.Tentu saja, dengan adanya jadwal, anda akan merasa terdesak untuk melakukan kegiatan berdasarkan jadwal tersebut.

"Jangan menunda-nunda pekerjaan."
Seperti yang telah saya katakan di atas, janganlah menunda-nunda pekerjaan. Paksakan diri anda untuk melakukan perkerjaan tersebut, walaupun itu sulit. Namun, percayalah, hukum kelembaman akan bekerja.

"Jangan tunggu hingga ada jalan keluar dari setiap masalah, bertindaklah lebih cepat."
Jadilah orang yang pertama, jangan menunggu oranglain berhasil mengerjakan pekerjaan yang sama seperti anda, lalu anda melakukan hal yang sama dengannya. Menjadi orang yang pertama jauh lebih baik. Sekali lagi, pikirkan hal apa saja yang akan anda dapatkan jika anda berhasil menjadi orang yang pertama.

Motivasi diri mendorong anda untuk memulai sesuatu dan melakukan suatu tindakan. Selain itu juga akan membuat hukum kelembaman bekerja pada diri anda. Oleh karena itu, mulailah dari sekarang, hilangkan segala pikiran yang menghambat anda untuk melakukannya. Pikirkan apa yang akan anda dapatkan setelah berhasil melakukannya dengan baik.

sumber dokumentasi

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments