My Fan Page

Ads

Update by Email

Translate

Jurnalistika Febra Ariella On Jumat, 06 Januari 2012

Efek dengan tehnik pembuatan yang Extreme di photoshop  belum tentu menghasilkan karya yang bagus banget dan sebaliknya efek dengan tehnik pembuatan yang gak extreme belum tentu juga menghasilkan karya yang bagus ( gak bagus banget). Menurut saya semua hasil karya cuman ada bagus dan bagus banget.. jadi gak ada yang jelek … ngerti yah.. hehehe.. bahasa yang aneh .. ! tapi gak apa-apa itu cuman pendapat saya.. kalo temen2 punya pendapat lain.. silahkan aja. saya akan nunjukin efek yang sangat sederhana yang bisa membuat sebuah foto jadi berubah drastis tapi lebih baik :)

buka foto yang mau diedit..
tutorial photoshop 1
Untuk mendukung proses nanti nya.. Klik Image > Adjustment > brightness /Contras ( langkah yang ini gak terlalu penting kok )
tutorial photoshop 2
tekan ctrl+shift+ u untuk membuat foto menjadi hitam putih atau klik Image > Adjustment > desaturate
tutorial photoshop 3
Tekan CTRL + J untuk menduplikat layer background.. kalo udah ter duplikat.. lalu klik Layer background, tekan CTRL + BACKSPACE untuk merubah background menjadi warna background color (putih)
tutorial photoshop 4
Buat kotak dengan rectangle tool warna merah (settingan liat gambar yah )
tutorial photoshop 5
Buat juga kotak-kotak yang lain dengan cara yang sama tapi warna yang berbeda.. ( warna sesuai selera)
tutorial photoshop 6
kalo langkah ini bener nanti akan terbentuk layer shape 1 sampai shape 4 ..
Pilih layer shape 1 sampai shape 4 dengan meng klik layer nya satu per satu sambil menekan tombol SHIFT.
lalu tekan CTRL + E untuk menggabungkan semua layer kotak berwarna tadi ( untuk CS3)
untuk Adobe PS CS 2 ke bawah .. langkah nya agak berbeda .. Klik layer shape 1 klik kanan > Rasterize layer
rasterize semua layer kotak berwarna satu persatu..
kalo udah , klik layer shape paling atas (shape 4) lalu tekan ctrl + E sampe semua layer shape tergabung.
tutorial photoshop 7
selanjutnya
tutorial photoshop 8
Semua layer shape udah tergabung..
sekarang ubah opacity nya
tutorial photoshop 9
Pilih layer gambar atau Layer 1..
Klik Image > Adjustment > posterize
tutorial photoshop 10
Tekan CTRL + KLIK di layer shape 1 .. ini untuk menyeleksi layer shape 1.
klik Select> Inverse untuk menyeleksi kebalikannya.
tutorial photoshop 11
klik layer gambar atau Layer 1 lagi .. lalu tekan delete
tutorial photoshop 12
hasil akhirnya..
tutorial photoshop 13
unik kan hasilnya..? silahkan coba pake Ellips atau bulet .. pasti hasilnya bagus juga..
oia.. ini bisa juga lho dibikin sablonan buat kaos..
Selamat mencoba..


Artikel Membuat Efek yang gak Extreme but Nice ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Adobe Photoshop Tutorials

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments